Oleh: Yudikelana | Agustus 14, 2009

Soneta Dan Deep Purple


Sumber berita Rajadangdut

update-14-agust-09Dalam catatan koran Kompas (3/3-02), Raja Dangdut Rhoma Irama menceritakan soal pengaruh grup band Inggris, Deep Purple, terhadap Soneta. “Saya dulu ambil sense of rock music agar Soneta kompetitif dengan rock. Deep Purple itu kan hard rock, tetapi sweet, manis, dan melodius. Jadi, cocok untuk dangdut. Jadi, ini juga suatu strategi. Lagu Badai Fitnah, itu kan rock banget,” kata Rhoma saat itu.

Jangan lupa pula, kata tulisan itu, lagu-lagu lain seperti Sahabat, Rhoma memainkan gitar bergaya Blackmore. Dan, ia bernyanyi diselingi suara terkekeh-kekeh pendek, yang bunyinya “he-he-he!”, mirip dengan gaya Ian Gillan (vokalis Deep Purple) dalam lagu Speed King. Rhoma memang tak membantah sebagai penggemar berat super grup itu.

Sebelum memilih musik dangdut , Rhoma memang memulai karier sebagai musisi rock dan pop. Walaupun belakangan dengan mendorong Ridho mencanangkan Revolusi Dangdut ke-2, pengaruhnya sudah tidak terlalu kental dengan Deep Purple. Rhoma mendorong grup Sonet 2 Band memberi warna dari pengaruh para musisi yang lebih muda.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: