Oleh: Yudikelana | Juli 30, 2009

Bang Rhoma Irama Berhenti Merokok


Sumber berita Rajadangdut

iramaLebih dari 20 tahun sudah, Raja Dangdut Rhoma Irama meninggalkan kebiasaan merokok. “Teknologi kesehatan sekarang telah mendeteksi kerusakan akibat merokok sangat besar,” katanya. Akan tetapi ternyata menurut Bang Haji, bukan lantaran alasan kesehatan dia memutuskan berhenti merokok. Menurut Rhoma, kebiasaan dirinya merokok pada masa lalu dibarengi gaya borjuis. “Pipa, bungkus rokok hingga korek semua serba borjuis,” katanya. Sikap itu dibawanya saat dia mengungkapkan keinginan bertemu Nabi kepada seorang ulama di Jakarta.

Sang ulama kemudian mengatakan, mana mungkin keinginan itu terkabul karena Nabi Muhammad SAW tak menyukai orang merokok. “Saat itu juga rokok saya matikan sebagai batang terakhir,” katanya di depan sang Kyai. Setelah itu pun, diakui Rhoma, dirinya cukup lama berusaha hingga suatu ketika dapat bermimpi bertemu Nabi.

“Alhamdulillah hingga saat ini saya tidak lagi merokok,” katanya. Ini, sambungnya, membawa pengaruh bagi kesehatannya yang terasa lebih segar. Buktinya, Bang Haji bisa begitu sibuk menjalani hari-harinya namun selalu terlihat bugar di usianya yang kini sudah 62 tahun.


Responses

  1. Aslmkum.. Gmn sih, bang haji bs langsung berhenti ngerokok?? Bknkah org yg sdh kecanduan rokok,susah buat berhenti., trim’s


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: