Oleh: Yudikelana | Mei 22, 2009

Rhoma Pulang dari London


Sumber berita Rajadangdut

rhomaRaja Dangdut Rhoma Irama belakangan semakin sering ke luar negeri berkait aktivitas musiknya. Setelah tahun lalu manggung di beberapa kota di Amerika Serikat, sebelumnya rekaman dan syuting klip di India, launching kaset di Malaysia, dan Minggu (17/5) malam baru saja pulang dari membuat klip di London, Inggris.

“Banyak pelajaran dari bekerja dengan tim di sana,” ucap Bang Haji. Sutradara dan kameramen dari India, sedang kru lain dari Inggris. Selain Bang Haji, artisnya adalah TP Noor dari Malaysia. Cara kerja mereka benar-benar tertata rapi, tepat waktu.

Ditambahkan, semua bekerja dengan penuh tanggung jawab dan disiplin tinggi. “Saya benar-benar ingin cara kerja seperti itu bisa kita serap di sini,” katanya.

SETTING DI ISTANA KERAJAAN TUA DI KOTA BATH

Setiba di London sambung Bang Haji pada 13 Mei lalu, sehari kemudian mereka syuting di kota Bath, sekitar 20 KM dari London, “di sini setnya di istana kerjaan Inggris lama,” tutur Rhoma. Mereka syuting di dua kota menghabiskan waktu 5 hari syuting.

KAGUMI KEBERSIHAN DI LONDON

Anazhofatu Minal Iman, kata Bang Haji, yang berarti kebersihan itu adalah setengah dari iman, justru lebih diamalkan orang-orang non muslim di Inggris. “Seluruh perjalanan kami mulai dari London sampai keluar kota semua bersih, terawat dan sangat tertata dengan indah,” katanya.

Baik itu di kota, jalan-jalan, hutan maupun sawah-sawah yang dilihatnya terlihat begitu terawat dengan sangat baik. “Rumah-rumah warga dipenuhi bunga-bunga warna-warni yang menakjubkan,” kisahnya. Ini, tambahnya, sangat berbeda dengan pemandangan kembali di Jakarta.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: