Oleh: Yudikelana | April 15, 2009

Rhoma Irama Tolak RUU Nikah Siri


Sumber Berita “Kapanlagi.com”

kelanaaaaaaaaDi balik kontroversial pernikahan di bawah umur yang dilakukan Syekh Puji terhadap Lutfiana Ulfa yang masih duduk di bangku SD yang akhirnya memunculkan polemik tentang adanya RUU Nikah Siri, Rhoma Irama Irama justru punya pendapat lain. Menurutnya, justru yang dilakukan Syekh Puji sampai sejauh ini masih sesuai aturan agama. Ia pun tidak sependapat dengan RUU tersebut.

“RUU Nikah Siri itu tidak rasional. Contoh kasus Syekh Puji. Dia itu orang teraniaya. Karena semua yang dia lakukan itu sudah memenuhi syarat Islam,” kata musisi yang pernah berpoligami ini.

Dalam pandangan Rhoma, usia Ulfa yang baru menginjak 12 tahun pun bukan kendala untuknya menikah. Pasalnya, Ulfa sendiri sudah memenuhi syarat sebagai seorang perempuan yang telah akil balig. “Yang bilang di bawah umur siapa? Dia kan mens, jadi sudah dewasa,” tukasnya saat ditemui di Studio Palem Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (7/4).

Lalu, bagaimana dengan hukum yang menyatakan pernikahan baru sah jika mempelai berusia 16 tahun? Mendengar itu, sang Raja Dangdut dengan tegas menjawab, “Itu kan hukum manusia. Hukum manusia itu harus mengacu pada hukum Tuhan. Dalam Islam ya boleh menikah setelah menstruasi.”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: