Oleh: Yudikelana | Februari 7, 2009

Rhoma Ingin Duetkan Arreal dan Ridho


Sumber dari  BayuDhirga on Friday, 6 February 2009

ridho161 Musik dangdut semakin mendunia, hingga saat ini sudah dipelajari oleh pusat budaya di 70 negara. Hal itu disampaikan oleh Rhoma Irama, penyanyi yang digelari ‘Raja Dangdut’.

“Sejak revolusi dangdut yang pertama dulu (1970-an), musik dangdut terus berkembang dan bahkan diminati masyarakat dunia,” kata Bang Haji, sapaan akrab H Rhoma Irama, saat menghadiri peluncuran album DANGDUT IN AMERICA yang menampilkan penyanyi muda asal Marryland, AS, Arreal Tilghman, di Jakarta, Selasa (3/2).

Rhoma mengungkapkan, musik dangdut di Amerika pertama kali dipelajari oleh Profesor Andrew Winebourg di University of Pittsburg. “Dari sini musik dangdut kemudian menyebar ke berbagai negara,” paparnya.

Menanggapi munculnya Arreal sebagai warga AS pertama yang membuat album dangdut, Bang Haji menyebutnya sebagai kejutan besar. Arreal merupakan juara audisi ‘Dangdut in America’ yang digelar selama dua tahun oleh produser Rissa Asnan.

“Audisi ini sungguh tidak mudah, Arreal ini saya dapat lewat audisi terakhir tahun lalu, yang digelar di Delaware, Philadelphia,” katanya.

Arreal, seorang warga AS keturunan Afrika, menyatakan dirinya sebelum mengikuti audisi bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran.

“Saya tertarik mendengar dangdut, karena musik ini tidak ada di negara saya. Saya mempelajari lagu Dara Muda ciptaan Rhoma Irama, dan saya menang. Lagu itu luar biasa, membuat orang asyik bergoyang,” katanya.

Peluncuran album Arreal Tilghman merupakan yang kedua, setelah sebelumnya diluncurkan di Amerika pada November tahun lalu. Album itu berisi delapan lagu, antara lain Puzzle of Love, Sejak Kehadiranmu, I Love You, Duhai Kekasih, You’re The Only One, dan You.

Menjawab wartawan, sang penyanyi mengatakan, “Saya tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa datang. Tetapi peluncuran di Amerika kemarin mendapat sambutan luar biasa.”

Sementara Rhoma, saat diminta berkomentar tentang cengkok suara Arreal menyatakan, “Secara umum karakter suaranya memenuhi spesifikasi untuk penyanyi dangdut.”

Tampilnya Arreal, lanjutnya, diharapkan membangkitkan kembali gairah musik dangdut di Tanah Air. Ia juga mengatakan sangat berminat untuk membuat album duet Arreal dengan anaknya, Ridho Irama.

“Insya Allah bisa terwujud dalam waktu dekat,” katanya. (kpl)


Responses

  1. bang Rhoma itu asli Tasikmalaya, tp knapa selama bertahun-tahun bang haji belum pernah datang ke Tasikmalaya…kapan bagn haji di tunggu ya..

  2. sukses bang haji,,
    sukseslah dangdut
    ”indonesia berdangdut”
    dangdut mutlak dari indonesia
    selamatkan musik kita
    selamatkan budaya kita
    ”aku cinta indonesia”

  3. Aq ngfans bngt ma ridho rhoma.

  4. ane dukung 100%


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: