Oleh: Yudikelana | Februari 6, 2009

Rhoma Siapkan Sang Pangeran


Rhoma Siapkan Sang Pangeran

pangrajBiasanya seorang raja setelah menobatkan sang pengeran, memperlihatkan tanda-tanda akan mundur. Namun hal itu tak terjadi dengan raja dangdut Rhoma Irama.

Rhoma menobatkan anak kandungnya yang keempat dari istri Marwah Ali, Ridho Rhoma, menjadi pangeran lewat grup Sonet 2 Band dalam acara yang digelar Planet Holywood. Namun Rhoma dan Soneta grup tak akan segera mundur dari kancah rmusik dangdut. Kelahiran Sonet 2 band itu disaksikan tokoh-tokoh dan pemuka dangdut tanah air seperti Camelia Malik, Fazal Dath, Meggy Z,Mansyur S, Muksin Alatas, Ellya Kadam, Mandra, Dorce, Siti dan Cici Paramida.

Munculnya Sonet 2 Band karena Rhoma ingin ‘mewarisi’ generasi dangdut pada orang-orang yang bertangungj jawab dengan dangdut itu sendiri.”Saya melihat talenta yang sangat kental pada anak saya yang satu ini, untuk minatnya pada dunia musik dangdut. Kalau sekarang masyarakat mengatakan Ridho jadi pangeran dangdut, karena orang tuanya raja dangdut, saya harapkan juga teman-teman Ridho yang seangkatan jangan marah,” papar Rhoma lagi.

Sonet 2 Band lahir dalam formasi lima personail, Ricky (melodi), David (bass), Bisri (drum), Aldi (tabla) “Ini format band, tidak seperti ketika saya mendirikan soneta grup, kala itu ada 15 orang. Sonet 2 Band terdiri dari anak-anak muda yang semuanya masih enerjik, ” puji Rhoma.

Dalam album terbarunya, Sonet 2 Band masih membawakan lagu-lagu lama karya Rhoam Irama, seperti Dewa Amor, Dawai Asmara, dan Aduhai, dengan catatan, musiknya hasil kreativitas Ridho dan kawan-kawan. “Posisi papa memang sebagai pengontrol di musik. Saya bangga dengan papa, ” puji Ridho pada sang ayah.

Untuk beberapa album ke depan, Rhoma masih menancapkan cengkramannya pada Sonet 2 Band. Grup ini masih akan tetap membawakan lagu-lagu yang pernah di populerkan oleh soneta grup.


Responses

  1. i sukA


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: