Oleh: Yudikelana | Februari 6, 2009

LAUNCHING ALBUM RIDHO DAN SONET 2 BAN


Puluhan artis dari kalangan organisasi Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) menyambut kehadiran musisi muda Mohammad Ridho Rhoma Irama dengan Sonet  2 Band-nya di Planet Hollywood Jakarta. Camelia Malik, Dorce Gamalama, Kiki Fatmala, Cici Paramida, Fazaal Dath, Mansyur S, Meggy Z dan lainnya hadir memenuhi undangan.

Memang, Sonet 2 Band bukan menghadirkan lagu-lagu baru. Akan tetapi tampilan lagu-lagu terkenal karya The King of Dangdut Rhoma Irama yang melegenda diarransemen baru. Arransemen yang lebih mendekati telinga paramuda penggemar musik pop band. Maklumlah, Ridho yang menjadi ikon juga merupakan sosok muda menarik dengan karakter yang kuat. Warna musik yang khas dibekali lagu-lagu yang sudah akrab di telinga masyarakat memang menjadikan optimisme besar bisa meraih respons kuat.

Sebagaimana karya Bang Haji yang lainnya, proses daur ulang lagu ini dipersiapkan dengan sungguh-sungguh. Sang Raja ikut turun langsung memberi arahan untuk hasil maksimal dengan cita seni tinggi. Rhoma Irama berharap, kehadiran Sonet 2 Band ini merupakan sebuah revolusi dangdut kedua setelah Soneta di awal era 1970-an.

Pada saat itu, Soneta berada di antara grup-grup musik rock dan grup-grup musik pop yang kuat seperti Koes Plus, God Bless, Panbers, The Mercys dan lain-lain. Kenyataannya, Soneta terus ke puncak popularitas yang melegenda hingga saat ini. Sonet 2 Band kini dikelilingi grup-grup kuat seperti Slank, Dewa, Peterpan, D’Massiv maupun lainnya. “Insya Allah Ridho dan grupnya akan bisa bersaing,” harap Rhoma.

Ridho sendiri menyatakan kesiapannya. Meskipun diakui, nama besar ayahnya cukup membebani, namun dia justru menempatkan sebagai pemicu usaha besarnya. “Saya ingin sukses bukan hanya di dalam negeri, Insya Allah bisa berbicara ke tingkat yang lebih luas,” tandasnya. Dalam Sonet 2 Band, Ridho bersama 5 rekannya.


Responses

  1. As,salamualaikum….!!! bang hajin romairama.. bang kapan ada rencana mau maen2 k pangkalan,bun…. aklo main2 ajak bang rido ya… pasti duetya seru…. warga pangkalan.bun dah kangen banget….. sukses buat bang rido…. suaranya keren bang ane suka…..

  2. sont 2 ban emang top banget deh……………………..

  3. Bang Ridho…. mana ni lagu2nya?
    Klo abang bs bkin lagu sndri, InsyaAllah penggemar2nya bertambah, soalnya lagu yg dibawain kn bru lagu2 dari Bang Haji, jd penggemarnya masih penggemar lagu2 yg dlu, klo punya lgu sendiri, penggemarnya kn bs benar2 menggemari sonet 2 bkn karena lagu2 dari Bang Haji!

    y dh, met berjuang. Mg sxess slalu y!

    ===>> Yudikelana
    Kabar baik, ridho akan mengeluarkan 4 buah lagu barunya.lho..
    makasih mas Trisno atas,, dukungannya…

  4. Bang ridho….. tunjukin kalo kamu bisa berdiri dengan kakimu sendiri, buakan karena nama besar ayahmu (bang Haji)… saya yakin kamu pun bisa seperti si raja dangdut….. Smangat..

  5. As’salamualaikum, Bang Haji, kapan tu Albumnya Ridho Rhoma keluar, pengen nyarini, lagu yg baru aja dah asik dengernya, apa lagi 1 album. penasaran.

    ===>> Yudikelana
    sudah keluar mas, silahkan mas cari di toko kaset terdekat…beli yg asli ya .

  6. BuAt YAng PUnyA nEh Web PleAse ToloNgin AKu DUnk !!!!!!!! BUat DownLoad LAgunya RidHo YAng JUduLnyA DAWAI ASMARA, coz AKu SeneNg BAngEt LAgu ITu PAs Aku DenGEr Di Acara RiDho RhomA dan BAng HAji Di Salah SAtu StAsiuN TElEviSi SwAsta !!!!!!!!!!

    PLEASE YACH

    ===>> Yudikelana
    Dengan berat hati..
    saya belum mempunyai lagu tersebut yng dinyanyikan oleh ridho…

  7. salaam

  8. Sy berusia 24 th. Sejak SD kelas I sy udh ngefens ma bang haji. Namun sampai hari ini sy belum pernah ngeliat langsung. Hal yang paling membuat saya ngefens ma beliau adalah perjuangan da’wahnya, serta sendunya mainan jemarinya memetik melodi, dan merdu swaranya. Jika beliau baca komentar sy ini aq ingin katakan pada beliau bahwa “aq ingin ktemu, lalu kupeluk dia sangat erat, lama baru kulepas,……..teruslah berjuang bang haji dalam membagun agama allah di muka bumi ini,amien……”

  9. ASALAMUALAIKUM PAHAJI K,NALIN SAYA DIMAS SEPTIANTO SALAH SATU DARI FANS RHOMA

  10. PA HAJI SAYA MAU NANYA BAGAIMANA CARANYA UNTUK MENDAPATKAN ALBUM SONET 2 YANG ASLI TOLONG DI JAWAB

  11. Duh ka ridho ku ngefans bngt ma snt2
    btw krng gi sibuk pa?
    Btw ma ka chaty
    bener gag cy?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: