Oleh: Yudikelana | November 16, 2008

Reuni Alumni Saadatudarain Dihadiri Rhoma Irama


Sumber disini

Jakarta,[GP-Ansor] : Halal bil halam keluarha besar Saadaturdarain dihadiri Raja Dangdut Bung H Rhoma Irama. Bahkan Sang Raja Dangdut menceritakan pengalamannya saat memperkenalkan Dangdut di negeri Paman Sam, USA. “Saya diudang oleh University of Pitsburg, AS untuk memperkenalkan musik dangdut di AS. Sambutan mereka luar biasa, dangdut disenangi masyarakat As,”

Demikian dikatakan Rhoma Irama disela-sela memberikan ceramahnya di Kampus Saadatudaraan di Jl Mampang Prapatan, Sabtu 1 Nopember 2008. Hadir pula sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta, yang merupakan alumni Saadatudaraai, KH Yusuf Hamdani dan Marullah. “Ya kami memang alumni sini dulu,” kata Marullah singkat.

Sementara itu, Ketua Panitia Alumni Saadatudarain, H Tatang Hidayat menilai sejumlah alumni Saadatudaarain yang terjun ke politik praktis akan dijadikan sebagai motor penggerak untuk memajukan almamternya ke depan. Sehingga kampus Saadatudarain menjadi semacam rumah masa depan anak-anak yang masih sekolah di sini.

Oleh karena itu, lanjut H Tatang, pihaknya meminta agar masyarakat memahami keberadaan sekolah-sekolah agama, layaknya pondok pesantren bahwa sekolah ponpes bukanlah hanya sekedar menyediakan tenaga guru ngaji saja, tapi juga sudah memenuhi standar kurikulum dengan sekolah umum. “Imej masyarakat memang masih ada yang melihat sekolah keagamaan itu buruk, kumuh dan hanya sekadar menyediakan guru ngajai,”tambahnya.

Dia mengakui keberadaan sekolah keagamaan, seperti sekarang ini kalah bersaing dengan sekolah umum terutama yang ada di kota-kota besar. Karena sudah banyak sekolah umum yang punya fasilitas bagus. ‘Oleh karena itu untuk mempertahankan keberadaan sekolah keagamaan atau ponpes, pihaknya sedang memikirkan bersama-sama para alumnus Saadatudarain, untuk mengkomposisikan kurikukulum yang berbanding dengan sekolah umum,”terangnya.

Menurutnya, dirinya juga sedih melihat nasib guru-guru swasta ponpes yang masih di bawah UMP. Karena itu pemerintah diminta merespon hal tersebut. [eko]


Responses

  1. sadat 103 mang ajib dah
    trimakasih wat para guru2 saadatudarain yg telah membimbing kami smua
    semoga Allah memberkahi kita semua Amiiiin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: