Oleh: Yudikelana | Oktober 20, 2008

Klarifikasi Tudingan Terhadap Islam Sebagai Teroris


Sumber silahkan di klik

Sambutan meriah juga diperoleh Rhoma Irama saat menjadi pembicara di hadapan 14 panelis dari berbagai kampus dunia pada Konferensi Islam dan Budaya Modern di Indonesia dan Malaysia. “Di sini saya membawa dalil-dalil Al Quran dan Hadist yang menunjukkan sikap Islam terhadap terorisme,” kisah Bang Haji. Menurut dia, membunuh orang tak bersalah dalam Islam, sama seperti membunuh seluruh manusia di dunia.

Ditambahkannya, Al Quran juga secara gamblang menunjukkan sikap positif dalam berinteraksi dan bergaul dengan para penganut agama lain. “Jadi sama sekali Islam menolak terorisme,” katanya lagi. Dijelaskan pula bahwa terorisme merupakan langkah politik dalam perang. Di mana, sambungnya, terorisme dilakukan kelompok yang tidak memiliki keseimbangan dalam militer.

Pada konferensi ini, kata Bang Haji, paper yang disampaikannya juga mendapat pujian terbaik. “Saya juga menyampaikan revolusi musik yang mempengaruhi Islam. Musik Soneta bisa menjadi alat perjuangan demokrasi serta menjauhi masyarakat dari judi maupun drugs,” katanya. Ini diakui memberi pengaruh besar bagi generasi baru


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: