Oleh: Yudikelana | Oktober 16, 2008

Camelia malik Berkata (13-Okt-08)


Camelia Malik Puji Rhoma Irama dan Soneta

Sumber berita di Rajadangdut.com

Salah satu tokoh musik dangdut, Camelia Malik mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi Raja Dangdut Rhoma Irama yang kini tengah berada di Amerika Serikat menjadi pembicara pada Konferensi Kebudayaan Internasional. “Kita lihat sendiri, yang bisa mengangkat dangdut ke manca negara itu bukan yang sensasi, tapi prestasi,” katanya, belum lama ini.

Keterlibatan Bang Haji pada konferensi di kalangan kampus internasional itu patut diacungi jempol. Ditambah lagi dengan penampilan Soneta di kampus Universitas Pittsburg, lanjut Camelia, patut menjadi teladan kita semua. “Bang Haji Rhoma Irama telah menunjukkan prestasinya hingga menjadi perhatian kalangan intelektual di luar negeri. Ini perlu menjadi teladan kita semua,” lanjut istri Harry Capri ini lagi.

Diharapkan sambungnya, musik dangdut akan semakin semarak dan bisa memenuhi cita-cita kita semua untuk go international. Menurut Camelia, perjalanan panjang musisi dangdut menembus manca negara sudah dilakukan sejak lama. “Banyak kalangan di luar sebenarnya sempat melirik musik kita ini,” katanya.

Sayangnya, di tengah perjuangan ini kemudian muncul juga penampilan dangdut kurang memiliki etika dalam penampilannya. Mereka katanya, tanpa mau menyebut orang per orang, lebih mengedepankan sensasi dan bukan prestasi. “Tapi kita lihat, tetap saja orang melihat mereka yang muncul karena prestasi,” kata Camelia yang bersama Orkes Tarantulanya manggung di Jepang secara komersial, belasan tahun silam.


Responses

  1. Oke banget juga,nih

  2. sungguh ironis citra musik dangdut sekarang tercemar oleh artis dangdut karbitan, mereka lebih mengedepankan sisi erotis sangat vulgar…

  3. sungguh ironis citra musik dangdut sekarang tercemar oleh artis dangdut karbitan, mereka lebih mengedepankan sisi erotisme dan goyangan sensual.. sangat,sangat vulgar…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: