Oleh: Yudikelana | September 20, 2008

Warga Malaysia Antusias Nonton Dangdut


Sumber berita INILAH.COM
Cici Paramida

Ratusan warga Malaysia dan warga Indonesia di Negeri Jiran tampak larut dalam kegembiraan menyaksikan penampilan artis dangdut Indonesia dan Malaysia dalam pergelaran ‘Dawai in Concert 2008’.

Penampilan Cici Paramida dengan lagu Melayu Laksamana Raja Di Laut membuka konser yang berlangsung di area terbuka Danga Bay, Johor Baru, Malaysia, Jumat malam (29/8).

Awalnya kondisi area penonton belum banyak orang ketika konser dimulai sekitar pukul 21.00 Waktu Malaysia (20.00 WIB), namun iringan musik Melayu yang bergema di sekitar Danga Bay menjadi daya tarik tersendiri.

Ratusan orang duduk lesehan di depan area panggung bersama keluarga, teman, dan kerabat masing-masing. Mereka membuat sejumlah kerumunan kecil, menikmati musik sambil membawa makanan kecil dan minuman ringan.

Sebagian penonton menyaksikan konser dari kafe-kafe tenda yang berderet di sepanjang area pejalan kaki yang terletak di sebelah barat panggung.

Suasana malam di pinggir Pantai Lido itu terlihat meriah dengan hiasan-hiasan bendera karena Malaysia memang tengah berhias menyambut Hari Kemerdekaan ke-51 yang jatuh pada 31 Agustus.

Kemeriahan suasana itu semakin bertambah dengan sorot lampu ribuan watt yang menerangi panggung “Dawai in Concert 2008”.

“Bagaimana kabarnya Johor Baru? Senang rasanya Cici bisa tampil di sini dan menghibur Anda semua,” sapa Cici yang malam itu mengenakan stelan kebaya merah dihiasi benang emas dan payet bunga-bunga yang indah.

Selain Cici, Siti Rahmawati atau akrab dipanggil Siti “KDI” juga menyanyi sejumlah lagu Melayu seperti Seroja, Cindai, dan Nirmala. Keduanya diiringi Karakter Band dari Indonesia yang mengaransemen lagu-lagu dangdut Cici dan Siti menjadi bercorak Melayu, pop, rock, dan reggae.

“Saya sengaja membawakan lagu-lagu Indonesia dan juga lagu dari Malaysia karena sekarang adalah malam persahabatan Indonesia dan Malaysia dimana saya akan tampil bersama artis dan penyanyi Malaysia,” kata Cici.

Dawai in Concert merupakan program promosi Visit Indonesia Year 2008 dari Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia. Konser ini rancang konsep dan pelaksanannya oleh Cinggarindo Galba. [*/L1]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: