Oleh: Yudikelana | Februari 19, 2009

Ridho Rhoma Ciptakan 4 Judul Lagu BAru


Sumber Berita Sulahkan Klik

DIAM-DIAM, Pangeran Dangdut Mohammad Ridho Rhoma telah 0012menciptakan 4 judul lagu dan Insya Allah untuk album kedua nanti, Ridho bersama dengan pak Haji akan fifty-fifty dalam hal penciptaan lirik lagunya.

Menurut Bang Haji, “Ridho memang diberi kebebasan berkreasi sebagai seorang seniman. Tapi mengenai hasil akhirnya, tetap saya yang memutuskan”. Meskipun diakui, Ridho telah menunjukkan prestasi sebagai seorang musisi, namun pak Haji masih tetap memberi arahan agar perkembangannya tetap terkontrol dengan baik.

Bagaimana pun lanjut Bang Haji, posisi Ridho bersama Sonet 2 Band yang dicanangkan sebagai lokomotif Revolusi Dangdut ke-2, cukup penting bagi perkembangan musik dangdut. Menurutnya, jika lokomotifnya berjalan baik, maka gerbong musik dangdut otomatis pasti akan terbawa.

Rhoma menambahkan, gerakan Revolusi dangdut ke-2 telah menunjukkan keberhasilannya. “Indikasinya adalah posisi lagu mereka yang menjadi Top Download RBT dan mulai tampil kembalinya dangdut di layar stasiun televisi yang bergengsi,” sambung Bang Haji.

About these ads

Responses

  1. menurut saya ridho rhoma memang ok dan hebat sekali ganteng dan suaranya sangat mendu sekali

    ===>> Yudikelana
    Terimakasih banyak…..

  2. aku turut berdo’a deeh, semoga Ridho bisa menciptakan lagu dan syair yang sehebat bang Haji.

    ===>> Yudikelana
    Amin….
    makasih atas do’a nya buat ridho…

  3. smoga gerbongnya bisa memanjang
    lokonya mesti siap2 ngegas, ngerem, dan akomodatif thd penumpang

  4. he..he… luar biasa, mudah-mudahan Mas Ridho bisa membuat dangdut lebih dicintai anak muda… amiin

    ===>> Yudikelana
    Amin ya rabbal alamin….
    Terimakasih…

  5. mana texs dangdutnya?

  6. Maju terus Om Ridho…Om Yudi….up date …biar makin asyik denger cerita Bang Haji dan Kerajaan Dangdut hehehe

    ===>> Yudikelana
    Terimakasih mas…
    Inysa allah mas, kami mohon doa nya saja,, terutama buat ridho otree?..

  7. Kapan merambah dunia Akting

  8. Sukses bwt Ridho n sonet 2 band kami dr PAMMI Depok selalu mendukungmu
    jg g lupa thx bget bwt yg punya site ini

    ===>> Yudikelana
    terimakasih mas,,,

  9. Sukses bwt Ridho n sonet 2 band kami dr ex pengurus PAMMI Depok selalu mendukungmu & smg dangdut is never dies
    ayo maju maju.., ayo maju maju ayo maju maju…
    salam bwt Ricky H. Rizwan (personil sonet 2 band/lead guitar)
    jg g lupa thx bget bwt yg punya site ini

    ===>> Yudikelana
    terimakasih atas semua do’a dan dukungannya buat ridho dan Sonet 2 Band..
    insya allah amanat ini nanti saya sampaikan ke ridho..
    sama2 mas..

  10. maju terus buat ridho rhoma dan soneta band

  11. saya berharap dan berdo’a semoga Ridho dan juga Bang Haji Rhoma kan bangkit kembali demi nama baik blantika nusik dangdut yg ahir2 ini terus terang hampir tenggelam dan munkin sdh tenggelam apalagi dengan datang nya kelompok/group2 baru dr Band musik POP yg memang lumayan hebat dan lagunyapun cukup menyentuh di masyarakat luas…walau syair lagunya tak sehebat Syair Bang H.Rhoma …memang ada sih sebagian Band/penyanyi yg syairnya lumayan spt “ungu” Rosa dan sebgian kcl pd penyanyi yg lain….

  12. Assalamu’alaikum Wr Wb
    Buat Kang Yudi Aku ucapin makasih Yg sdh buat Comunitas Pencinta Bang Haji Rhoma.

    Alahamdu Lillah Akhirnya yg saya tunggu sbg penerus Raja Dangdut sudah ada dan Lahir dari Putra Bang Haji Rhoma Irama Sendiri
    Untuk Putra sang Raja Dangdut RIDHO RHOMA
    Semoga bisa mewarisi menciptakan lagu – lagu dangdut bernuansa ISLAMI Amiin.
    SUKSES BUAT RIDHO RHOMA

    ===>> Yudikelana
    Waalaikumsalam wr.wb..
    terimakasih banyak mas….
    dan terimakasih juga do’a dan dukungannya buat soneta n sonet2 band…
    suses selalu mas…

  13. asalamu alaikum,wr wb bang h roma irama apa kabarnya dan soneta,,saya merasa bangga dengan kemajuan dangdut.sayapun selalu berdoa supaya bang haji dan soneta panjang umur,,ngomong,ngomong surat saya ko ga pernah di bls,,plis bang haji dan pertanyaan sayapun tak pernah di bls

    ===>> Yudikelana
    Waalaikumsalam…
    Saya MewAkili Bang HAji….
    TerimKhS AtS SmuA Do’a Dan DukungannyA,,BuAT RhomA Dan Soneta…
    Klo UntUk SurAt,, MungKin BAng HAji BelUm SmpAt MmbLsnyA,, KtA Tau BhwA Bang HAji Tuh SllU Sbuk trS,, Dan jAdwal Yg Padat,,, TerimKsH..

  14. asalamu alaikum,wr wb bang H.Rhoma Irama aye doian deh biar tuh boca kaye Babenye Daqwa dan Irama biar boca sekarang ga kehabisan figur seorang artis yang membawah misi dan fisi Islam jangan dunia terus aye ude pusing dengerin lagu yang ga ada nasehat agamenye gituh aje deh bang Haji.

    Wasalm

    ===>> Yudikelana
    Terimakasih mas kusnadi…
    saya juga sependapat dengan anda…

  15. ass,,,,
    wilujeng siang….abdi urang cianjur jawa barat yeuh…
    hai….bang haji roma….bapakku seneng bgt atas karya2 bang haji…
    kalo sudah denger musiknya langsung nancep ditempat…..
    eh,,,, sekarang say giliran seneng ma anak bang haji….waduh2 bisa yach! bapakku mewarisi kesukaanku pada rido rama…
    salam kangen buat rido dari saya,,,
    dan buat bang haji dari bapakku…

    ===>> Yudikelana
    Waalaikumsalam…
    Yudikelana fans soneta n sonet2 mewakili,,,,
    Terimakasih atas semuanya do’a dan dukungannya…

  16. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    Mudah2an apa yang menjadi keinginan bang Ridho dikabulin oleh allah.

    ===Yudikelana
    Waalaikumsalam wr.wb…
    Amin,,, Mudh2an Ych
    MkSh AtaS Do’A Dan DUkunGAnnyA bUAt RidhO N SonEt2 BAnd…..

  17. Kayakx g da yg hrus di komentari dah pour yg satu ni, cuma mau bilang :
    numero un pour RHIDO RHOMA……..
    Continuer enthousiaste,,,,,,,,,

  18. gw ngefans bgt ma ridho rhoma gw minta alamat email nya ridho rhoma

  19. saya pengemar lagu2 soneta, walaupun saya belum pernah melihat show bang haji secara langsung tapi saya sangat suka dengan lagu2 cintamya banghaji yg sangat menyentuh hati pendengarnya, bahkan lagu cinta bang haji pernah ada dalam kehidupan saya.., slamat buat ridho putra bang haji rhoma irama yg lagu2nya melegenda….

  20. ass…………………..k ridho,aq pendatang baru,salam kenal yach kak!oyaaaaaaaa k’ yudi buatin facebook lia yach?

  21. Bwat kak ridho good luck ja , o . . . Ya kak kmren aku nyesel bangetz gak bisa liat acaranya ka2k d kota aku , padahal aku ngefans banget ma’ kak rhido anytime kalau kak rhido k kota aku pasti aku barisan palng depan

  22. sukses s’lalu iia bwt ridho
    cEwrwnn aBizzz,,,,,,,,,,,,,,
    toP lah pUnya gEbrakan bAru ,,
    qUw jD sk nich ma dangduT khususnya l9u “menunggu”

  23. kaPand kOnser di baNdung?????

  24. ridho rhoma muka kamu kok bezabbiis banget sie kaya bapakmu az

  25. good luck for ridho!
    meskipun sekarang udah banyak penggemarnya, jangan sombong dan tetap rendah hati and jangan lupa bersyukur ma Allah ya!

  26. Ass,ak nayma pendatang baru ak ngefans bnget ama ridho rhoma coz suaranya bgus & keren lg ak minta almt emailnya dong?

  27. abang ridho q fans berat mu………….
    luph uuuuuuuuuuuuuuuu

  28. bwt k’ridho mkin mju n mkin gnteng aj… k’ aq mnta almt email ka2k dong?

  29. Hi Ridho! Aku nge-fans banget sama kamu. Kapan bikin Album Perdananya lagi?

  30. Aslm…..
    napa cih kak ridho g buat lgu islami sep.ayahanda rhoma????????????
    aq tggu ya lgu islaminyaaaaa
    khan asyik,,dsmpg trenz abizzz lgu pop dangdut,,,,,,,,di seimbangi ama lgu islami………..
    good luck n sukses truzzzz
    jan lpa trm ksh ama ALLAH pny suara mrdu n byk fanzny………
    wslm….

  31. ihhhhh qmuuu sperti bokkkka kmu yng dluuuuu

  32. ihhhh k’ ridhooo aq mnta no hp’a duuunnnnnnkkkkk pliiizzzzzzz!ni no hp aq 02196809415 jngn lpa tlppp yyyyyyyyyyyy!!!!!!!!!!!!!

  33. hai ridho salam knal dr Q,?????????????

  34. Assalamu’alaikum W.W.
    Yth. Sdr. YudiKelana.
    Saya mohon bantuan bantuan kepada saudara yaitu : tolong kalau ada kesempatan sampaikan atau perlihatkan tulisan saya dibawah ini kepada Bang Rhoma Irama.
    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih buat saudara.
    Inilah tulisan saya buat Bang Haji :
    Assalamu’alaikum W.W.
    Yth. Bang Rhoma Irama,
    Saya warga Barabai Kalimantan Selatan, dengan tulus saya ucapkan terima kasih buat Bang Haji dan anakda Ridho yang telah sukses dengan konsernya bertema Anti Narkoba menghibur warga Barabai pada tgl.27 Mei 2009.
    Bang Haji,
    Sebelumnya saya mohon ma’af umpama nantinya apa yang saya paparkan dibawah ini membuat Bang Haji tersinggung.
    To the point saja Bang Haji, salah satu lagu Bang Haji yaitu yang berjudul Amor, menurut pendapat saya lagu itu berbau Syirik yang bisa merusak Aqidah atau keimanan umat Islam. Bagi Muslim yang sudah kuat keimanannya tentu tidak ada masalah, masuk telinga kanan keluar telinga kiri, tapi yang dikuatirkan adalah para remaja yang sedang dimabok asmara, sudah pacaran yang mungkin sudah melewati norma agama kemudian ditambah dengan keyakinan bahwa mereka sedang berada dalam naungan dewa Amor, nauudzu billaahi min dzaalik. Karena sangat jelas Islam mengharamkan segala hal yang berbau syirik, termasuk tentunya kepercayaan adanya Dewa dan Dewi. Dewa Cinta yang sering disebut sebagai dewa Amor adalah cerminan aqidah syirik yang didalam Islam harus kita tinggalkan jauh-jauh. Cinta atau kasih sayang adalah murni anugerah dari Allah SWT kepada ummatnya bukan pemberian atau akibat panah dewa Amor. Nabi SAW bersabda : Allah menciptakan kasih sayang dalam seratus bagian,kemudian menetapkan 99 bagian disisi-Nya dan menurunkan satu bagian kebumi, dari satu bagian inilah semua makhluk saling mengasihi hingga seekor kuda mengangkat kaki dari anaknya karena khawatir menginjaknya.” Hadits riwayat Bukhari dan Muslim.
    Saran saya sebaiknya lyrik lagu Amor itu diganti dengan kalimat yang lebih Islami. Saya jamin pergantian liryk lagu Amor itu dampak positifnya bagi da’wah Islam sangat besar, seluruh penggemar Bang Haji tentunya menjadi terbuka pintu hatinya untuk selalu meng Esakan Allah SWT, imannya akan bertambah semakin kuat.
    Itu saja Bang Haji uneg-uneg yang ingin saya sampaikan, tak lupa sekali lagi saya minta ma’af, berani-beraninya saya memberi saran kepada Bang Haji, tapi semua terserah Bang Haji, itu cuma sekedar pendapat pribadi saya.
    Wa billaahittaufiq wassalamu’alaikum W.W.

  35. Kagum bnget buat H. Rhoma n mas Ridho yang mamou menghasilkan karya-karya bagus………..

  36. Asslm… Wr. Wb.
    Salut dech, bwt Ridho Rhoma and Sonet2 band…
    Mju trus…
    Pantang mundur…
    Walau bnyak rintangan…
    Smoga dlm lindungan ALLAH SWT… Amiiiin..

  37. eHm Ka RidHo MenuRut Q lagu2 nY ba9us Tp Laen KaLe nYaniiN Lagu nY kK riDho nDri doNx!
    Makasih!!!

  38. ridho loe cool abis suara km jg lembut q jg senang dengar lagu lagu km secara aq suka dangdut tapi sekarang dangdut udh mati suri jd km bs jd penerusnya kpn ya q pny pacar ky ridho smp kebawa tidur ga nahan dch pesona ridho rhoma klo km konser di banjarmasin aq bela belain datang dch demi km chayo

  39. wah bagus banget tu…… berkarya terus ya do…… kalo g’ main film, kamu khan ganteng……….

  40. uk pangeran idaman q,jangan mudah putus asa dlm meraih cta2 mu. Q 2 ska bnet ma lo. q hrap qt nanti brtmu.

  41. kpn nich ridho ngeluarin album lgi….salut dech, bwt rioho n sonet2 band

  42. KNPA CE…. ko’ g’ luncurin lagu cinta segi tiga sma vid3ox.

    q p3ngen liat & deng3rin lgux

  43. banyak yang bilang kalo aku mirip riho roma heee

  44. ….pengen lihat lagi rido duet lagi sama maya kdi bawakan lagu india …syaiba..

  45. Ridho mang ok tas lgu2′a

  46. q penggemar bert bang haji dr bayi dan qpun nge-fans ma ridho rhoma krn dy putra rhoma irama yg q hrpkn dy bs mncptkn syair2 lgu yg mnyentuh sprti syair2 lgu cintanya rhoma irama …tp sayangnya dr bbrp lgu yg ridho ciptakan blom bs menarik hatiku…ridho berjuanglah terus ciptaknlh syair2 lgu yg mudh menyentuh jiwa…..

  47. makasih bang yudi. sudah berusaha menjaga warisan budaya kita terutama dangdut. semoga dangdut akan terus eksis di tengah latahnya lagu pop yang gak jelas saat ini. saya dukung ridho untuk jadi lokomotiv dangdut indonesia

  48. Saya lupa judul lagu terbarunya rido rhoma. Apa ya? Tolong ksh tau!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: