Oleh: Yudikelana | September 18, 2008

Launching Lagu Jana-Jana Dan Syahdu Versi India


berita dari rajadangdut.com

Raja Dangdut Rhoma Irama menghangat jagat musik dangdut di bulan puasa dengan merilis album kompilasi berbahasa India. “Ini menjawab permintaan yang banyak dari penggemar selama ini yang tidak sabar menunggu,” kata Bang Haji di Cuisine Of India, Jakarta, Rabu (27/8) malam.

Bang Haji tidak sendiri, dia menggaet Toh Puan Noor dari Malaysia dengan dukungan Bank Penanggulangan Bencana (PBANK) Kedah. Di Indonesia, album dengan gubahan lagu Syahdu dan Jana-jana karya Bang Haji dalam bahasa India itu diedarkan PT Falcon Interactive dalam bentuk RBT.

Menurut Si Raja Dangdut, dengan lagu berbahasa India ini dia ingin bernostalgia sekaligus berharap dapat mengingatkan para pencinta musik tentang akar musik dangdut. “Ini sekaligus mengurangi kerinduan saya dan untuk nostalgia juga,” katanya. Pada kesempatan itu, Bang Haji sempat menampilkan aksinya bersama TP Noor.

“Walaupun kurang sempurna karena bukan bahasa sehari-hari, saya merasa puas dan bersyukur. Pengucapan liriknya memang tidak mudah, karena seperti bahasa Arab yang memiliki panjang pendek dan dengung dengan arti tertentu,” tambahnya. Kendati begitu, Rhoma berharap agar orang India yang mendengar tak menyangka penyanyinya orang Indonesia atau Malaysia.

Gelar acara sejak awal diwarnai nuansa India. Para tamu undangan mendapat cap warna merah di kening. Puluhan wartawan media cetak dan elektronik juga menikmati sajian makanan ala India. Selain Bang Haji, Dawiah Elvy Sukaesih membawakan acara. Tampil juga penyanyi dangdut dari Amerika.

About these ads

Responses

  1. bang ok banget makin keren tuh suara abangrhoma

  2. bang rudi penyiar radio cbb jadi makin bangga karna abang rhoma puasa maren sempat buka bareng anak yatim ma krew cbb mudah mudah mudahan taon dpn hadir la wasal;am

  3. Ass….Tolong kirimkan lagu terbaru h.roma irama

  4. to bang haji…..jumat sore diradio kami ada acara TUBA BERDENDANG edisi SONETA dan RAJA DANGDUT,kami ingin dangdut kembali jaya diblantika musik tanah air,seandainya banyak generasinya bang haji maka nampaknya musik dangdut akan kembali berkiprah,jauh dari apa yang selama ini ditampilkan oleh artis artis seronok yang ingin cepat populer dengan menyanyi dangdut…,karena mereka tau behwa musik dangdut disuka tua dan muda tanpa mengenal status ekonomi,Viva dangdut…
    by laskar purwa

  5. untuk itu boleh donk kita di kontak bang haji……
    bila perlu rekaman suara bang haji untuk ajakan mendengarkan radio kami,trima kasih

  6. saya nyari mp3 menunggu Rhoma Irama, kok susah ya, plis dibantu, thx

  7. bisa gak lagunya didownload ?

  8. rhoma irama kpn konser lagi

  9. bang haji aq nge fens bangat sama bang haji coz lagu’a keren bangat
    aq pengen bngt ketemu bang haji


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: