Oleh: Yudikelana | Juli 11, 2008

Galeri artis-artis dangdut


Dibawah ini adalah fto2 artis dangdut top dan ternama,silahkan anda lihat-lihat dibawah ini

Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) bekerjasama dengan Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) menandatangani nota kesepakatan (MOU) untuk penyelenggaraan ‘1st AMI Dangdut Awards 2007′. Penandatanganan MOU dilakukan Ketua Umum AMI, Tantowi Yahya, dan Ketua Umum PAMMI, Rhoma Irama di Jakarta, Kamis

“Kami dari Yayasan Anugerah Musik Indonesia merasa mendapat satu kehormatan bisa bekerjasama dengan PAMMI untuk menyelenggarakan AMI Dangdut Awards 2007. Ini yang pertama kali,” kata Tantowi Yahya, dalam jumpa pers yang digelar setelah penandatanganan.

Menurut dia, AMI Awards sudah 10 tahun memberikan penghargaan di semua genre musik; pop, jazz, rock, klasik, dangdut dan sebagainya. Banyaknya genre musik yang diapresiasi membuat masing-masing mendapatkan porsi terbatas, termasuk dangdut.

Karena itu, penyelenggaraan acara pemberian anugerah khusus untuk musik dangdut ini dipandang merupakan suatu kemajuan, terutama karena jumlah artis dangdut yang luar biasa banyaknya. Anggota AMI saat ini belum mencapai 2.000 orang, sedangkan anggota PAMMI yang terdaftar mencapai dua juta orang.

“Jadi memang genre dangdut di AMI kurang terapresiasi bila dilihat dari segi jumlah artisnya,” kata Tantowi.

Sementara itu, Rhoma Irama mengatakan penyelenggaraan AMI Dangdut Awards diharapkan bisa membangkitkan kembali gairah musik dangdut di Tanah Air.

AMI Dangdut Awards 2007 direncanakan di Teater Tanah Airku TMII, 2 September mendatang. Sidang Kategorisasi dilakukan 9 Juni dan telah menetapkan lima kategori penghargaan, termasuk Dangut Konvensional dan Dangdut Kontemporer.

Penilaian didasarkan pada produksi album yang beredar mulai 1 Januari 2006-31 Mei 2007. Kendati penyelenggaraan acara tersebut melibatkan PAMMI, namun semua artis dangdut di Tanah Air berhak mendapatkan penilaian dan penghargaan.

“Penghargaan ini terbuka, berlaku secara global,” kata Rhoma Irama.

Menanggapi pertanyaan wartawan seputar penyanyi dangdut yang dinilai ‘bermasalah’ oleh PAMMI, si raja dangdut mengatakan, “Penilaian dilakukan oleh 200 orang anggota AMI dan PAMMI.”

About these ads

Responses

  1. hai,,,gue fans berat’y h roma irama?tpi aku gak tw hrs bgaimana cra’y agar bis ketemu H rhoma irama

  2. Iniliscamaumintalaguayutinglngmasukkandatanyakenohandphonesalayalulagumimpimanisdewipersikya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: